Jumat, 29 Juni 2012

Cara menghadapi orang yg sirik sama kita :)

Nah, kali ini "Peace Life" mau ngebahas tentang orang yang sirik sama kita. Hmm... biasanya orang yg memiliki rasa  iri hati/sirik kepada seseorang dikarenakan kita mempunyai skill, kecantikan, kedudukan yg lebih dari mereka. Sebenernya apa untungnya sih kita sirik sama orang lain? menurut gw sih ga ada untungnya, buang-buang waktu ! . biasanya orang yg sirik sama kita ini dia ga mampu seperti kita. makanya ada pepatah
"SIRIK TANDA TAK MAMPU" Orang yg seperti ini biasanya melakukan hal apa saja untuk menjatuhkan kita, melakukan hal seperti mencari-cari kekurangan kita, mencari-cari informasi untuk dijadikan bahan ejekan, menyindir akan kekurangan kita, ikut campur kehidupan kita dll, lebih parahnya lg jika ada teman sepermainan kita/sahabat kita yg diam-diam sirik sama kita, wah bisa dibilang musuh nih, bahkan lebih bahaya, bisa dibilang musuh dalam selimut, mereka bisa menjatuhkan kita dengan cara menusuk kita dari belakang. Gw kasih saran kalo ada teman sepermainan kita/sahabat kita yg sirik sama kita, sebaiknya kita jgn sekali-kali cerita/curhat tentang kehidupan pribadi kita sama mereka karna mereka pasti akan mencari celah buat menjatuhkan kita, lebih baik menghindar/menjauh aja deh sama orang yg kaya gitu daripada ditusuk dari belakang terus kan sakit :( . Kalo kamu ga sanggup ngejauhin mereka karena udah temenan lama, ga bisa pisah dari mereka, ada cara lain nih buat ngatasinnya, diantaranya :
1. Jangan dibawa Emosi
Kesel sih pastinya kalo ada orang yg sirik sama kita, apalagi kalo siriknya terang-terangan wah parah tuh ! apa lagi sampe main sindir-sindiran berkoar-koar nulis di status fb lah twitterlah cerita tentang kekurangan kita, bisa dibilang sirik tingkat atas :s EITSS tunggu dulu, kita harus tetep tenang,jangan terlalu dibawa emosi, kenapa? kalo kita kebawa emosi, kita respon atas tindakan mereka itu tandanya kita kalah dan mereka kesenengan kalo kita tau yg mereka maksud itu kita, biarkan anjng bergonggong.

2.Jangan Merespon tindakan Mereka
Jangan sekali-kali merespon mereka, justru kalo kita merepon mereka akan senang, dan akan semakin menjadi-jadi dalam menjatuhkan kita, jadi pura-pura gatau aja. Biarkan, mereka jg pasti cape sendiri, toh hidup-hidup kita bukan mereka yg ngurus. Diam bukan berarti kalah, diam adalah sebuah perlawanan. Jadi ,tetep stay cool aja :)

3. Puji Mereka
Coba sekali-kali puji mereka, biasanya orang yg sirik itu mereka kurang percaya diri sama penampilan/tampilan mereka, coba sekali-kali kamu puji penampilan mereka, siapa tau mereka jadi berubah pikiran dan ga sirik lg sama kamu :)

4.Berdoa
Kalo cara-cara yg diatas ga mempan, dan mereka tetap seperti itu, satu-satunya jalan ialah berdoa .

Cobalah berdo'a sama tuhan semoga mereka ga kaya gitu lagi , semoga tuhan memberi petunjuknya amiin :)



Sekian postingan dari Peace Life, mari saling sharing :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar